Minggu, 03 November 2013

PENTINGNYA SEKOLAH SEKARANG !!



Seperti hal nya saya lakukan kali ini menemukan suatu yang menarik, Jadi . .
Hari ini saya akan menjelaskan masalah mengenai “ARTI PENTINGNYA SEKOLAH” . .

Kenapa demikian karena mungkin saya kangen dan rindu masa-masa sekolah dulu yang selalu dibully, dihina dan tendang-tendang
Hahaha bercanda, mana ada saya digituin tapi mungkin sih. :)

kegitan SMA pastinya seperti anak normal lainnya dari berngkat jam 07.30 – 02.00 melakukan pelajaran ini dan itu,  bertemu dengan teman dan melakukan kegiatan di luar rumah pastinya dan masih banyak lagi.

Ngomong-ngomong soal sekolah kalian mengerti gak sih sekolah itu apa ?

Anak-anak jaman sekarang pasti kurang mengerti apa itu sekolah,dapat diartikan menjadi proses dimana berbagai macam interaksi(hubungan) antar orang lain dan kemudian kita dapat mempelajari sesuatu hal yang baru sehingga kita dapat memilih sesuatu yang baik ataupun salah. Banyak hal yang dapat kita pahami terkadang sekolah pun dapat menyesatkan seseorang tergantung apa yang kita pelajari ditempat tersebut.

Kalian pernah membayangkan apa sih penting nya sekolah bagi hidup kita ini
Kalau dipikir-pikir selama ini saya sendiri dapat menyimpulkan sekolah dapat dijadikan beerapa macam hal seperti :

1.  Tempat untuk Mencari ilmu dan Pengalaman baru
       Sering kita sadar atau tidak saat kita masuk kelas pasti kalian akan mendapat pelajaran yang masing-masing kita terima dari pembelajaran pasti memiliki bidang tertentu dan patut kita pelajari nya agar tidak terlalu blo'on (gak bisa apa-apa) jadi manusia itu. Seperti halnya guru matematika dulu ada yang cara nya mudah dipahami oleh murid-muridnya, membuat kita sebagai pelajar harus pintar-pintar dalam berpikir atau pun mencari jalan keluar dalam persoalan tersebut. Pengalaman ini lah yang akan kita gunakan kedepan nya nanti untuk terjun di dunia nyata kelak.

2.  Tempat untuk Mencari Teman
       manusia pasti identik dengan tergantung terhadap satu sama lain atau pun sulit untuk hidup sendiri dengan kata lain bisa dikatakan kalau manusia itu orang yang merepotkan.. haha. Bercanda, tapi dilihat dari proses pendekatan sosial selama ini orang akan terus mencari teman agar bisa menemani ataupun saling membantu bila kalau itu kepepet (kesusahan). Saya sendiri dulu akan mencari teman agar dapat bersenang-senang bersama-sama mereka jujur, tetapi terkadang ada saat nya kita pasti mengalami perpisahan dengan teman kita waktu disekolah tersebut dan siapa tau di masa depan kita akan bertemu dan saling tolong menolong bila kalau masing-masing dari kita akan kesusahan nanti.

3.  Tempat mencari Jati Diri
       Pada hal ini  masing-masing anak yang sekolah akan dituntut untuk menemukan apa sih gunanya belajar dan untuk apa saya repot-repot membuang waktu kesekolah. nah disini lah point utama kita akan diajarkan untuk membangun karakter masing-masing dari murid yang ada di sekolahan tersebut, sehingga dapat disimpulkan orang-orang akan memilih jalan hidupnya masing-masing akan kah dia mau menjadi orang baik-baik atau pun melenceng ke arah kurang baik dirinya. Maka kita harus pintar-pintar memikirkan untuk apa kita hidup sekarang dan tujuan apa yang ingin dicapai diri kita sehingga kita dapat mengejar, mencoba untuk mendapatkan nya. Mungkin dalam waktu dekat siapa tahu orang tersebut akan dapat jati dirinya masing-masing dari proses pembelajaran ini.

4.  Tempat untuk Santai ( menenangkan diri)
       Nah ini yang paling mungkin diantara murid yang ada sekarang pasti ada yang ingin santai-santai atau menghirup udara diluar selain dirumah kan. Bisa jadi nanti murid-murid akan menenangkan diri nya karena sewaktu-waktu rumah ada yang dimarahin oleh keluarganya atau diwaktu itu mendapat pekerjaan yang cukup berat dan kebetulan nya lagi itu adalah waktu nya sekolah pasti sebagai murid akan pergi cepat-cepat kesekolah. Ini lah kenyataan yang di alami beberap murid disekolah pada waktu itu. Internetan gratis, makan bisa dikantin, belajar pun tergantung niat masing-masing
(catatan : tapi tetap harus belajar bila waktu nya ya. :) )

Semoga dalam artilkel ini menjadikan refrensi yang baik bila ada orang yang perlu mengetahui pentingnya sekolah ini.
Terima kasih atas perhatiannya saudara. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar