Sabtu, 26 Oktober 2013

ilmu tentang Penilaian Anime


Hai semua apa kabar ?

Pasti kalian semua bingung kenapa saya membuat posting ini pertama kali

Saya ingin pertama mengenali dunia maya yang ingin ku gulati (tekuni) untuk sekarang.
Dari browsing internet, cari-cari bahan buat tugas dll.

macam – macam yang saya ingin tampilkan di blog ini karna ini awalan jadi saya akan menjelaskan kenapa sih kita belajar atau pun mencari ilmu pengetahuan seputar “anime”.
Anime adalah sarana hiburan di televisi yang terkenal dikalangan remaja ataupun orang dewasa sekarang ini. tetapi banyak juga yang dulu mungkin mengenal anime ini dengan sebutan ”kemos”
hmm. .
anime pasti kalian pada mengerti kalau udah mengenal ataupun nonton bareng temen (numpang leptop kawan sebelah atau liat tivi tetangga kebetulan ada acara anime atau kemos kata orang dulu.

menurut ku sih  banyak unsur yang terlibat dalam anime ini
sedih,  gembira, menyenangkan, ketegangan, yang paling penting dari semua itu adalah rasa senang akan dunia baru ini.

orang mungkin akan bela-belain download di hadapan leptop masing-masing ataupun nunggu anime yang baru dan rame

menurutku sih banyak yang rame tapi ada juga yang bikin kaget alias muak
hahaha. .

oke deh saya akan memberikan beberapa contoh anime yang saat ini lagi tren ataupun terlupakan juga oleh kalangan di pencinta anime saat ini, seperti contoh :

1.One piece
pasti kalian pada tau anime ini kan . .
siapa yang tidak atau akan kehebatan bajak laut yang satu ini monkey D. Luffy  seorang kapten bajak laut dengan tubuh karet nya pemakan buhah gomu-gomu  yang ingin menjadi raja bajak laut berpetualang dengan teman-teman (kru) pergi menyelusuri grandland untuk mendapat kan gelar One piece. Banyak kjadian konyol, menarik menegangkan dianime ini yang pasti kalian pasti akan ketawa kalau melihat kekocakan mereka.


 

2.Hunter x Hunter

anime ini sempat dulu ditampilkan di televisi dan menjadi kegemaran anak-anak waktu itu(termasuk saya sendiri).
Anime ini sempat menghilang dan tidak di teruskan pembuatan nya kira-kira 3 tahun lebih cukup lama ya.. tapi sekarang udah di buat kembali rilisan baru nya
Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama gon sangat berbakat yang hidup didaerah pulau kecil yang kemudian memiliki cita-cita yang sama dengan ayah nya menjadi hunter pro. Di sini lah dia mulai mengawali nya dengan pertualangan nya dalam ujian hunter tersebut hingga menemukan teman-teman baik, banyak masalah yang ditemuinya tetapi dia pantang menyerah  hingga menjadi salah satu anime yang baik untuk ditonton



3.Fairy Tail

anime ini bisa di bilang brutal (keras), kenapa
Setiap kali ada masalah pasti akan menghancurkan guild atau pun mencari masalah dengan yang lainnya. Anime ini identik dengan dunia penuh sihir dan mantra-mantra dan memiliki fantasi yang cukup mnyenangkan. Natsu seorang dragon slayer anggota guild bernama Fairy Tail dengan teman-teman nya saling menjaga hubungan agar menciptakan kekuatan sirir melebihi guild yang lain. Banyak perselisihan dianime ini tetapi tetap menegangkan dan pasti nya kereen . . . .



4.Rave Master

  anime ini pasti pernah melihat . .hehe
Iya ini adalah hampir sama dengan fairy tail di atas karena sebelum fairy tail anime ini lah menjadi gambaran atau sama tetapi ini identik dengan permainan seorang pemakai pedang bernama haru yang menjadi seoarng rave master bersama plue anjing ataupun apalah itu manyelamatkan sekali lagi dunia  menyelamatkan dunia sbelum nya dia harus mengumpulkan kekuatan rave (pedang) nya agar dapat melawan musuh-musuh nya disinilah hal yang paling ku suka yaitu saat
 merubahkan pedang nya mnjadi semacam kekuatan baru untuk membasmi musuh-musuhnya.


 
5. Gash Bell
 
anime ini menceritakan seorang anak iblis bernama gash bell berasal dari dunia iblis yang kemudian ikut bertarung dalam seleksi turnamen 1000 tahun sekali  dibumi dengan 100 iblis yang lain. masing-masing iblis memegang 1 buah buku dan saling membakar buku tersebut  Hingga tersia 1 iblis didunia manusia. Bersama partnernya kiyomaro pemegang bukunya tergerak karena setiap iblis di dunia nya tidak semua memiliki keinginan yang baik karna nya gash berkeinginan untuk menjadi pemenang dalam pertempuran tersebut sehingga menjadi Raja iblis yang mengatur dengan baik dunia nya. Ini identik dengan petualangan yang seru serta mengasikkan sayang untuk tidak ditonton !



6. Sword Art Online (SAO)

Ini anime pasti pada suka kalau orang  pernah main game online karna dalam anime menceritakan  tentang 
kirito seorang remaja yang biasa mendapatkan sebuah game MMORPG pertama sebagai permainan secara langsung dimainkan oleh pemain nya. Tapi siapa sangka dalam permainan tersebut memiliki suatu kejadian yang tak diduga oleh para pemain. Ditengah permainan saat ingin keluar dari permainan ternyata tidak dapat keluar (logout). Dijelaskan oleh Game master(GM) yang membuat game tersebut kalao ingin keluar dari game ini para pemain harus mentamatkan 100 lantai game tersebut. Disinilah petualangan kirito-kun mulai mencari jalan untuk hidup. Anime ini pantas ditonton oleh kalangan mana pun karna mudah dipahami.



7. History Strongest Disciple Kenichi
Anime ini disaran kan untuk penyuka seni beladiri karna disini akan diceritakan tentang kisah hidup seorang anak bernama kenichi  yang awalnya hanya disakiti atau dibully oleh orang-orang sekitarnya sehingga ingin menjadi orang yang lebih kuat dan menjadi pelindung bagi orang-orang yang lemah. Tapi ditengah keinginannya tersebut muncullah gadis cantik bernama miu anak yang ahli dalam beladiri yang kemudian menyarankan nya untuk mendatangi dojo (tempat berlatihnya). Dengan niat yang baik dia pun mengiyakan nya padahal neraka yag hanya menunggunya dikenal dengan rouzanpaku (tempat dojo).banyak master yang melatihnya disana dari bela diri karate, chines kempo, muay thai, master pedang dan senjata, yang terakhir adalah master super yang dikenal sebagai kakeknya miu. disinilah cerita peningkatan kemampuannya untuk melindungi orang-orang yang dicintainya srta pencapaian menjadi master terhebat no 1 di rouzanpaku. Bagus untuk ditonton serta baik baik untuk kesehatan .


8. Kuroro No Basuke

anime ini menjelaskan tntang permainan olahraga basket dimana tokoh utama kuroko tetsuya salah satu anggota dari generasi yang hanya muncul 10 tahun sekali menjadikan dia pemain terpandang tapi orang-orang tidak menyadari bahwa dia adalah salah satu pemain berbakat. Dalam tim yang di ikui nya selama smp ada perasaan yang ganjali hidupnya saat itu dan menghilang di pertandingan terakhirnya tersebut waktu smpnya. Untuk itu dia mulai mencari jawaban apa menjadi penyebab akan perasaan nya tersebut degan mengikuti pertandingan basketnya sendiri tanpa pemain generasi emas nya. Patner kagami taiga orang yang sangat berbakat teman satu tim nya ini lah menjadikan cahaya bagi bayangan dalam hidupnya kuroro ini. Untuk mencapai menjadi im terkuat mereka terus berkembang menjadi kuat dan berlatih hingga menjadi tim basket yang pasti akan hebat.


9. Baka to Test Shokanju Ni
Hmm..
Anime ini menceritakan tentang tekonologi terbaru dikenal dengan “Ujian Summon”. Di sekolah tersebut diajarkan untuk semakin pintar (nilai) seseorang maka semakin baik pula kelas yang akan ditempatinya dan summon diri nya pun akan lebih baik. Yoshi akisha seorang idiot ataupun orang kurang pandai di kelas memiliki gelar sebagai kansatsu shobunsha ialah orang paling idot apabila summon dirinya terserang maka pemilik nya pun meraskan sakit itu. Ditahun kepindahan pertama kelas nya yaitu kelas f paling buruk dipimpin oleh sakamoto yuji untuk mengadakan pertandingan ujian pertarungan summoning (UPS) yang diadakan antar kelas untuk membuktikan kepada yang lain dan mengganti fasilitas yang menang boleh mengganti  kelas dengan yang kalah karna hal ini lah yang menjadi alasan dan membuktikan untuk tes bukan lah masalah segala nya ini lah yang memulai kisah dari perjuangan hidup kelas ini. 



10. Danshi Koukousei no Nichijou (Daily_Lives_of_High_School_Boys)


Anime ini salah satu paling kocak dan ramee. Dikisahkan tentang kehidupan  anak remaja sma dalam hidupnya yang hanya melakukan kegilaan tertentu seperti berhayal, mengganggu orang, memanfaatkan teman, setia kawan, tolong menolong, dan sebagainya tapi disini memiliki kesan sebagai mana kehidupan yang dijalani penuh dengan perjuangan yang tiada habis dan pastinya menyenangkan untuk disimak.

Itulah komentar saya mungkin bisa dilaihan sendiri tambahan nya .
:D






Ini  adalah refrensi pertama saya semoga bermanfaat lain kali kedepanya saya akan memperbaiki bila ada salah dalam penilaian harap di maklumi
Sekian terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar